Konjen Australia Ungkap Kebanggaannya Bisa Berpartisipasi di Makassar F8

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Konsulat Jenderal Australia Todd Dias mengungkapkan kebanggaannya usai Australia terlibat dan berpartisipasi dalam pagelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau Makassar F8.

Hal itu diungkapkan Todd Dias sesaat sebelum mengikuti nonton bareng film Freeman bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, serta warga Makassar di Zona 1 Makassar F8, Kamis (24/08/2023).

“Saya baru tujuh pekan di Makassar dan Makassar sangat luar biasa. Saya sangat bangga sebagai Konjen bisa hadir di F8,” ucap Dias.

Pada kesempatan itu, Dias mengungkapkan bahwa pada pagelaran Makassar F8 kali ini, Australia bergabung pada dua sub sektor, yakni film dan food (makanan).

Pada sub sektor film, pihaknya menggelar nonton bareng film Freeman. Film yang mengisahkan tentang perjuangan, tekad dan kemenangan Cathy Freeman, penduduk asli wanita Australia pertama yang memenangkan medali emas dalam acara olahraga internasional pada tahun 1990 pada usia 16 tahun.

“Saya juga sangat bangga kita akan menonton bersama film dokumenter tentang Cathy Freeman. Cathy adalah orang yang inspiratif. Warga Australia mendukung dia karena dia orang asli Aborigin. Setelah dia menang medali emas di Olimpiade, dia jadi orang inspiratif untuk perempuan dan anak untuk ikut olahraga apapun,” tutur Dias.

Pada sub sektor food, Dias memperkenalkan salah satu makanan khas Australia, yakni Lamington. Lamington merupakan salah kue tradisional Australia yang terkena Kudapan ini terbuat dari kue vanila yang dicelupkan ke dalam coklat serta ditaburi kelapa kering.

Kue ini pun turut disajikan sebagai cemilan saat momen nonton bareng dilangsungkan. Warga Makassar yang hadir pun berkesempatan untuk mencicipi langsung kue yang dibuat sendiri oleh Dias.

“Lamington ini adalah kue istimewa dari Australia. Mudah-mudahan warga Makassar suka dengan Lamington a la Konjen ini,” sebutnya.

Dias menyebut, ini merupakan kali pertama dirinya hadir secara langsung dalam pagelaran Makassar F8. Dia mengungkapkan kekagumannya kepada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang mampu menghadirkan festival internasional untuk dinikmati seluruh warga.

“Di sini juga ada tokoh inspiratif yaitu Bapak Wali Kota. Ini pertama kali saya ikut F8 dan sangat luar biasa. Saya tahu Danny Pomanto bukan hanya tentang F8, tapi dia banyak bekerja untuk membuat kota ini melaju,” pungkasnya.

ads

Leave a Reply