Kepala Bappeda Makassar Ungkap Potensi Ekonomi dan Program ‘Halo Makassar’ di Afternoon Business Talk

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman menjadi narasumber utama dalam Afternoon Business Talk berjudul “Makassar Melaju, Indonesia Maju” yang diselenggarakan pada hari Rabu (16/08/2023). Acara ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Smart City Makassar Official.

Dalam penyampaiannya, Helmy Budiman menyoroti potensi ekonomi Makassar sebagai kota yang terdekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia (IKN). Menurutnya, Makassar memiliki peluang untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dalam kurun waktu 20-30 tahun mendatang.

“Sebagai daerah penyangga IKN, Makassar diharapkan akan merasakan dampak positif dari pertumbuhan ekonomi di IKN, bahkan mungkin mengalami efek domino yang berkelanjutan,” terangnya.

Dalam rangka memperkenalkan Makassar sebagai tujuan investasi yang menjanjikan, Bappeda Kota Makassar telah menginisiasi program “Halo Makassar.” Helmy Budiman menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk menguatkan branding kota dan menjadikannya sebagai The Next City Branding.

“Melalui program “Halo Makassar,” kota ini direncanakan akan bertransformasi menjadi City Hub yang menarik para investor dari berbagai tempat. Program ini tidak hanya menjadi tempat pertemuan antara investor dengan stakeholder, tetapi juga menciptakan lingkungan kolaboratif untuk berbagai jenis investasi di kota ini,” ungkapnya.

Dengan diluncurkannya “Halo Makassar,” diharapkan bahwa Makassar akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta menjadikan kota ini sebagai pusat perhatian untuk peluang investasi yang menjanjikan. Program ini menjadi langkah strategis dalam memposisikan Makassar sebagai destinasi unggul bagi investor dan membuka pintu menuju masa depan yang lebih makmur.

ads

Leave a Reply