Haris Pertama Soroti Pernyataan Ketua Komisi III DPR RI

img

JAKARTA,MENARAINDONESIA.com-Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama menyoroti pernyataan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Wuryanto.

Hal ini dilakukan oleh Haris Pertama, lantaran pernyataan Bambang Wuryanto yang menyebut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD sebagai Menko Komentator.

“Saya prihatin dengan statemen Bapak Bambang Wuryanto selaku Ketua Komisi III DPR RI anggota dewan yang terhormat, dengan menyatakan Pak Menko Mahfud MD sebagai Menko Komentator,” ujar Haris Pertama, Rabu (10/08/2022).

Seharusnya, kata dia, statemen Menko Mahfud MD dijadikan sebagai otokritik bagi Wakil Rakyat di Senayan.

“Harusnya statemen Pak Menko Mahfud MD jadi otokrotik bagi para wakil rakyat yang terhormat, dimana tidak ada yang menaruh rasa prihatin atas kasus kematian Brigadir Joshua yang sudah jadi perhatian seluruh rakyat Indonesia, dengan memberikan komentar dan sorotan terhadap kasus tersebut,” terang Haris.

Lebih lanjut Haris justru mempertanyakan peran fungsi kontrol DPR RI dalam mengawal isu-isu nasional.

“Kemana para wakil rakyat tersebut? Kok ketika ada kritik dari Pak Menko Mahfud justru tersinggung dengan menyatakan Pak Mahfud sebagai Menko Komentator? Begitu rendah kah etika bernegara bapak sebagai anggota dewan yang terhormat? Apakah Ketua Komisi III DPR RI ini menutup mata atas kasus pembunuhan Brigadir J yang sudah jadi tragedi nasional?,” tandasnya.

ads

Leave a Reply