SAH! Haris Pertama Ketua Umum DPP KNPI Periode 2022-2025


ads

TERNATE,MENARAINDONESIA.com-Kongres XVI Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diselenggarakan di kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi menetapkan dan mengesahkan Haris Pertama sebagai Ketua Formatur/Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat KNPI Periode 2022-2025. Sabtu (21/05/2022).

Penetapan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI dilakukan setelah Muh Nurul Haq selaku pimpinan sidang Kongres menjalankan tahapan persidangan yang dimulai dari pendaftaran bakal calon ketua umum hingga penetapan calon.

Meskipun demikian, karena hanya ada satu calon maka forum Kongres yang diikuti oleh 84 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 34 Dewan Pengurus Daerah tingkat provinsi se Indonesia menyepakati secara langsung untuk menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum.

“Dengan mengucapkan bismillahirramanirahim, karena hanya ada satu calon maka kita sepakat menetapkan bung Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI,” ucap Muh Nurul Haq selaku pimpinan sidang.

Tidak hanya itu, Forum Kongres yang berlangsung sejak 22 Mei 2022 lalu, juga menetapkan 7 OKP dan 5 DPD tingkat Provinsi sebagai Anggota Formatur yang bertugas bersama Ketua Formatur terpilih untuk menyusun komposisi kepengurusan DPP KNPI Periode 2022-2025.

Untuk diketahui, 7 (Tujuh) Anggota Formatur dari unsur OKP masing-masing adalah PPNI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Lira, Srikandi PP, Pemuda Justitia, Gerakan Pemuda Al-Wasliah (GPA), Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN).

Sementara itu, anggota Formatur dari unsur DPD Tingkat Provinsi adalah DPD KNPI Prov.Sulawesi Selatan, DPD KNPI Prov.Aceh, DPD KNPI Prov.Maluku, DPD KNPI Prov.Maluku Utara, dan DPD KNPI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

ads

Comment