Ketua Umum BM PAN Pasha Ungu Konser di Panggung Rakyat Kongres KNPI


ads

TERNATE,MENARAINDONESIA.com-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu Konser di Landmark Ternate, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (17/05/2022).

Konser ini dirangkaikan dengan kegiatan Kongres XVI Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berlangsung 15-22 Mei 2022.

Usai melantunkan lagu yang berjudul Hampa Hatiku, Pasha Ungu mengaku bahagia dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Menurutnya, Haris adalah sosok muda yang memiliki visi yang luar biasa.

“Saya jujur secara pribadi, bahagia betul dan berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada sahabat saya, saudara saya ketua umum KNPI Bang Haris, kasi tepuk tangannya untuk beliau. Inilah anak muda tapi punya visi kedepan yang luar biasa,” ucap Mantan Wakil Walikota Palu itu.

Pasha melanjutkan, pelaksanaan kegiatan nasional di Maluku Utara, kata dia, adalah bukti bahwa Haris ingin memecah dominasi budaya, ekonomi dan politik Jakarta terhadap wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia.

“Melaksanakan Kongres KNPI di Maluku Utara, ini adalah bukti bahwa beliau ingin memecah yang namanya Jakarta Sentris,” lanjutnya.

Penyanyi sekaligus politikus Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan Pasha Ungu ini juga berharap kegiatan-kegiatan nasional bisa dibuat di daerah lain selain Jakarta sebagai bukti nyata Indonesia bersatu.

“Bahwa agenda-agenda nasional tidak seharusnya dibuat di Jakarta saja, kita bisa buat di Maluku Utara. Bisa kita buat ditempat saudara kita di Papua. Kita bisa buat di Aceh. Ini perwujudan bahwa Indonesia bisa bersatu,” ujar Ketua Umum BM PAN yang merupakan salah satu pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang menghadiri undangan Kongres KNPI.

Dikonser tersebut, Pasha Ungu mengajak Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama untuk berduet menyanyikan beberapa lagu. Sebelumnya, The Virgin, Putri Pasanea dan Sulis serta beberapa artis Ibu Kota juga tampil menghibur masyarakat ternate dipanggung rakyat yang digelar KNPI ini.

ads

Comment