Pemerintah Kota Makassar dan ADB Bersinergi Wujudkan Kota Layak Investasi

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kota Makassar terus mengukuhkan posisinya sebagai destinasi investasi yang menarik dengan menggelar rapat perdana bersama Asean Development Bank (ADB), di ruang Sipakalebi Lantai 2, Kantor Walikota Makassar, Senin (11/09/2023).

Rapat yang dihadiri oleh berbagai SKPD Provinsi Sulsel, SKPD Kota Makassar, dan beberapa Direksi Perusahaan Daerah ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan merencanakan langkah-langkah strategis guna meningkatkan daya tarik investasi di Kota Makassar.

Dalam pembukaan acara, Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said, menyambut kedatangan ADB dengan antusias dan menyatakan kehormatan atas minat ADB untuk mendukung transformasi Kota Makassar menjadi Kota Layak Investasi. Mario Said menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan tujuan ini.

Rapat ini menjadi forum penting untuk merinci langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan daya saing ekonomi kota. Pihak ADB, yang diwakili oleh tim yang dipimpin oleh Mr. Sanjay, memberikan presentasi mengenai peran mereka dalam membantu Kota Makassar menjadi tujuan investasi yang menjanjikan. Mereka juga meminta data dan masukan dari para peserta rapat mengenai potensi dan permasalahan yang dapat diatasi.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman, menyoroti pentingnya kesamaan persepsi di antara peserta rapat terkait proyek-proyek yang akan dilaksanakan. Helmy Budiman menegaskan bahwa kerja sama yang efektif dan kesepakatan bersama akan menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan Kota Makassar sebagai destinasi investasi yang unggul.

Dalam arahannya, Helmy Budiman berharap agar semua peserta rapat dapat berkomitmen untuk bekerja sama secara intensif dalam waktu dua pekan ke depan, guna merancang langkah-langkah strategis yang dapat segera diimplementasikan. Dengan sinergi antara pemerintah daerah, ADB, dan semua pemangku kepentingan, diharapkan Kota Makassar dapat segera meraih status sebagai tujuan investasi yang menarik dan layak.

ads

Leave a Reply