Ramah Tamah Menutup Rangkaian HUT RI di Desa Lembanna Kajang

img img

BULUKUMBA,MENARAINDONESIA.com-Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-78 RI di Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, ditutup dengan acara ramah-tamah dan syukuran bersama.

Ketua Panitia Lokal HUT ke-78 RI Desa Lembanna, Andi Muhammad Tasmira, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan seluruh kegiatan peringatan HUT RI di Desa tersebut yang juga menjadi tuan rumah kegiatan HUT RI Kecamatan Kajang.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, yaitu aksi sosial donor darah, pemeriksa kesehatan gratis, sejumlah lomba olahraga dan seni, hingga upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih tingkat Kecamatan.

“Syukuran atas keberhasilan Desa Lembanna menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HUT RI Tingkat Kecamatan Kajang dan berhasil menjadi Juara Umum dalam even lomba olahraga dan seni yang diadakan, dan juga sebagai juara 1 sepak bola Bupati Cup II Kajang,” katanya, Minggu (20/08/2023).

Kegiatan ramah tamah dan syukuran tersebut dilaksanakan di Lapangan Jannayya dengan makan bersama dengan menggunakan alas daun pisang.

Adapun menu ayam bakar, telur rebus, nasi kuning dan lainnya. Semuanya disiapkan secara swadaya oleh masyarakat Desa Lembanna.

“Makan dengan menggunakan daun pisang sebagai alas makan terasa nikmat dan dapat semakin meningkatkan kebersamaan diantara masyarakat Desa Lembanna,” Ujar Sannai, tokoh masyarakat Desa Lembanna.

Kepala Desa Lembanna, Jamaluddin menimpali, prestasi yang didapatkan berkat perjuangan semua kontestan Lembanna baik Seni maupun olahraga.

“Paling hebat adalah kita mendapat juara 1 pada lomba poco-poco dan lomba vokal grup PKK. Kedua item lomba ini memang menjadi andalan PKK Desa Lembanna, ditambah Lembanna kembali menjadi the winner pada Bupati Cup II ini,” jelasnya.

Disinggung terkait dengan polemik pemberian hadiah dari panitia Kecamatan, Jamaluddin mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan panitia Kecamatan.

“Kami panitia lokal hanya pada tataran penyiapan lokasi dan termasuk ketertiban jalannya kegiatan.Yah, banyak pihak yang kecewa terkait hadiah yang disiapkan panitia kecamatan. Terutama tidak diberikan nya Trophy pada setiap pemenang. Tetapi lagi lagi, bukan ranah kami terkait dengan itu,” tutupnya. (*)

ads

Leave a Reply