Momen Pesta Rakyat, Danny Pomanto: Jaga Kekompakan-Persatuan dan Antisipasi Kekeringan

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh unsur masyarakat, forkopimda dan warga Makassar agar terus menjaga kekompakan-persatuan dalam momentum kemerdekaan ini.

Selain itu, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengarahkan agar semua elemen masyarakat untuk mengantisipasi kekeringan akibat El-Nino juga potensi banjir tahun depan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang terlibat dalam upacara 17 Agustus di 2.007 lorong wisata Makassar,” kata Danny pada acara Malam Ramah Tamah dan Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-78 RI secara virtual di Kediaman Pribadinya, Jl Amirullah, Jumat, (18/08/2023).

Kekuatan sosial itu jelas dia, merupakan tanda bahwa perekatan sosial antarmasyarakat begitu kuat. Olehnya, tradisi seperti ini harus terus dilakukan, dijalankan sehingga tantangan kedepannya bisa dihadapi bersama.

“Teman-teman forkopimda begitu kompak, tokoh masyarakat sangat loyal dan masyarakat mampu menghadirkan dedikasinya baik dari kecamatan, kelurahan dan lorong-lorong di Makassar,” jelasnya.

Buah dari kebersamaan itu juga membuat Makassar tumbuh secara ekonomi dan terkendali secara inflasi. Soal perbedaan pendapat pasti ada tetapi persaudaraan ialah yang utama.

Selain itu, Danny juga mengingatkan terhadap potensi kekeringan (El Nino) dan intensitas hujan pada tahun depan.

“Seluruh camat, lurah memantau warga yang mengalaminya kekurangan air bersih. PDAM siap melayani melalui tangki-tangki mobil. Dan setelah Desember nanti diprediksi Makassar mendapatkan cuaca ekstrem mengenai curah hujan,” ingatnya.

Makanya sebelum potensi banjir datang, ia memastikan agar seluruh camat-lurah bersama masyarakat untuk gotong royong membersihkan drainase.

Tidak perlu membedakan drainase milik siapa, pasalnya yang kena dampak ialah masyarakat sendiri.

Pun terhadap dengan Festival F8 dan Ultah Kota Makassar, pria berlatar pendidikan arsitektur ini menyeru agar terlibat dalam mensukseskan event-event akbar itu.

Kegiatan Pesta Rakyat itu diselenggarakan di 15 kecamatan di Kota Makassar dan dihadiri secara virtual oleh Ketua DPRD Makassar, Dandim 1408 Makassar, Kapolrestabes Makassar dan Kepala Kajari Makassar serta unsur forkopimda lainnya. (*)

ads

Leave a Reply