Bappeda Makassar Bahas Pemetaan Rencana Program dan Kegiatan Berkelanjutan

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, khususnya bidang Sosial dan Budaya, melaksanakan kegiatan pemetaan rencana program dan kegiatan yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk tahun 2023 dan 2024 di Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Melia Hotel, Makassar, Kamis (20/07/2023).

Pemetaan rencana program dan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar tetap berfokus pada mencapai TPB/SDGs. TPB/SDGs adalah kerangka kerja global yang bertujuan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan, yang mencakup aspek ekonomi, sosial, lingkungan, dan tata kelola yang baik.

Dalam acara ini, para peserta membahas rencana program dan kegiatan yang akan dijalankan pada tahun 2023 dan 2024, dengan fokus pada aspek-aspek yang mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan, keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, serta keadilan dan tata kelola yang baik.

Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan berkontribusi pada pencapaian TPB/SDGs. Dengan pemetaan rencana program dan kegiatan yang mendukung TPB/SDGs, diharapkan pembangunan di Kota Makassar dapat berlangsung dengan lebih efisien dan berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

ads

Leave a Reply