Raih Predikat Cumlaude, Bupati Luwu Wisudawan Terbaik Program Doktor UNM

img

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang MPd  menjadi salah satu wisudawan terbaik pada acara wisuda program sarjana dan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) secara luring dan daring, di Ballroom Teater Pinisi Gedung Menara Pinisi UNM, Kamis (17/02/2021).

Rektor UNM, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU menyebut wisuda UNM kali ini menjadi istimewa dan bangga karena ada salah satu wisudawan UNM yang merupakan sosok pemimpin di Sulsel dengan meraih predikat Cumlaude.

“Satu hal yang luar biasa dan istimewa di wisuda kali ini, yakni ada satu wisudawan program doktor meraih predikat Cumlaude yang merupakan Bupati kabupaten Luwu, Doktor Basmin Mattayang,” Sebut Prof Husain.

Lanjut mantan dekan FT UNM ini menyebut, wisuda ini menunjukkan bahwa alumni  UNM tidak hanya berkiprah sebagai tenaga pengajar tetapi dapat juga berkiprah di bidang lain.

“Ini menunjukkan bahwa alumni UNM itu sudah bisa berkiprah tidak hanya sebagai guru tetapi dia juga bisa di pemerintahan dan politisi lainnya,” sambung Rektor UNM.

Sementara itu, Bupati Luwu dalam testimoninya merasa berbahagia dan bangga karena telah menimba ilmu mulai dari program Diploma hingga Program Doktor di perguruan tinggi UNM.

“Betapa bangganya saya menimbah ilmu di satu-satunya perguruan tinggi yaitu UNM. Mulai dari sarjana muda BA, S1, S2 dan S3.  Dari itu, bisa saya kembangkan diluar dan menjadi sesuatu, serta bisa berkompetisi dengan siapa pun,” tuturnya Bupati Luwu.

Diketahui, Bupati Luwu berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude setelah mempertahankan disertasinya dihadapan tim promotor dan penguji pada 12 Desember 2020 lalu, dengan judul “Dampak Politisasi Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Di Kabupaten Luwu”. (IY)

ads

Leave a Reply