BM PAN Usulkan Gemilang sebagai Ketua DPRD Maros dan Dorong Ruang Kreatif Pemuda

Ketua BM PAN Kab.Maros, Chaidir Abu Bakar saat menyerahkan Hasil Road Show 14 Kecamatan di Kab. Maros kepada Ketua DPD PAN Maros, Chaidir Syam.

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Setelah menyelesaikan roadshow di 14 kecamatan se-Kabupaten Maros, Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Maros melaporkan hasil-hasil roadshow tersebut melalui laporan yang disampaikan langsung ke Ketua DPW BM PAN Sulawesi Selatan, Chaidir Syam, yang juga bakal calon Bupati Maros, pada Selasa (02/07/2024).

“Sesuai janji kami pada saat roadshow, apa yang menjadi ide-ide serta gagasan teman-teman pemuda di kecamatan akan kami laporkan langsung ke Pak Ketua. Insya Allah BM PAN Maros akan mengawal hal tersebut,” ucap Chaidir, yang akrab disapa Karca, Ketua BM PAN Maros.

Selain melaporkan hasil-hasil roadshow, BM PAN Maros juga menyerahkan surat rekomendasi (BMPANMAROS/REK/57/VI/2024) kepada Ketua DPD PAN Maros untuk mengusulkan Muh. Gemilang Pagessa sebagai Pimpinan Tetap DPRD Maros untuk masa bakti 2024-2029.

“Pada Pileg lalu, kami merekomendasikan Bacaleg Potensial dari kader-kader terbaik BM PAN Maros untuk bertarung di Pileg. Dari 8 orang yang direkomendasikan, alhamdulillah ada 4 orang yang terpilih dan salah satunya adalah Saudara Gemilang. Gio, sapaan akrab Gemilang, merupakan Wakil Ketua BM PAN Maros dan berhasil meraih suara tertinggi dari 12 caleg PAN terpilih lainnya. Kami berharap Ketua DPD PAN Maros, Bapak Chaidir Syam, mengusulkan Saudara Gio ke DPP sebagai satu-satunya calon Pimpinan Tetap DPRD Maros. Insya Allah kami BM PAN Maros akan mengawal hal ini dan meneruskan surat ini ke DPP BM PAN dan Bang Yandri Susanto sebagai MPB DPP BM PAN,” pungkas Karca.

Berikut poin-poin hasil roadshow BM PAN Maros yang ditujukan kepada Chaidir Syam selaku Ketua DPW BM PAN Sulsel dan bakal calon Bupati Maros:

1. Pembangunan Sarana dan Prasarana untuk Kreativitas Pemuda: Pembangunan Sport Center, Ruang Kreatif Pemuda (Co-Working Space), Pusat Pelatihan Keterampilan Pemuda, serta Gedung Kesenian dan Kebudayaan bagi pemuda.

2. Akses Informasi Ketenagakerjaan: Penyediaan jaminan kesehatan tenaga kerja dan kemudahan akses lapangan kerja dengan menghadirkan Dinas atau OPD tersendiri yang mengurusi persoalan ketenagakerjaan.

3. Sarana Penunjang Ketertiban, Keamanan, dan Kebersihan Lingkungan Hidup.

4. Peningkatan Mutu Pendidikan: Penyediaan akses internet gratis sebagai penunjang aktivitas belajar dan penyaluran beasiswa pendidikan berjenjang.

5. Perda Kepemudaan: Untuk menjamin program kepemudaan tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan agenda pembangunan SDM bagi kepemudaan di Kabupaten Maros.

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng berlangsung meriah, dihadiri ribuan lapisan masyarakat dan sejumlah pejabat, termasuk Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, serta anggota KPU Sulsel, Hasruddin Husain. Acara tersebut menampilkan Cindy Wilona, jebolan D’Koplo Indosiar, dan Project 23.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Soppeng Irwan Usman memperkenalkan tema “Panning” yang menjadi maskot pilkada Soppeng 2024, melambangkan kekuasaan dan perlindungan, serta mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pilkada dengan aman, damai, dan adil.

ads

Leave a Reply