Bupati Maros Launching Program Pojok Inovasi Pengelolaan Sampah Terpadu

img img

MAROS,MENARAINDONESIA.com-Pemerintah Kabupaten Maros meluncurkan program Pojok Inovasi Pengelolaan Sampah Terpadu, bertujuan untuk membangun ekonomi kreatif dan mandiri di Kabupaten Maros. Kegiatan ini diadakan di Kecamatan Maros Baru pada Jumat (07/06/2024).

Bupati Maros, DR. H.A.S Chaidir Syam, S.IP, M.H, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung desa mandiri dan mendorong kreativitas di seluruh elemen masyarakat desa dalam mengubah sampah menjadi produk yang bermanfaat.

“Tentu ini kita dukung dengan baik sebagai pemerintah, apalagi kita memiliki potensi desa yang baik sehingga kita berharap dengan adanya pojok ini, semuanya bisa berkembang khususnya desa mandiri,” ujar Chaidir.

Chaidir juga menambahkan bahwa salah satu alasan peluncuran program ini dilakukan di Kecamatan Maros Baru adalah karena wilayah tersebut sering merasakan dampak pembuangan sampah dari daerah hulu.

“Kalau kita perhatikan, sampah banyak juga dari hulu, sementara Maros Baru ini kan hilirnya,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh Camat Maros Baru, Babinsa, kepolisian, dan tokoh masyarakat lainnya, menunjukkan dukungan luas untuk inisiatif ini. (*)

ads

Leave a Reply